Powered By Blogger

Penalti Ba Buyarkan Tiga Angka United

Sabtu, 26 November 2011

Penalti Demba Ba Buyarkan Tiga Angka Manchester United

Newcastle bermain dengan sepuluh orang setelah Gutierrez diganjar kartu kuning kedua sepuluh menit sebelum laga usai.

Oleh Muhammad Taufiq Ismail

EPL - Manchester United vs Newcastle United,Jonas Gutierrez and Ryan Giggs
Getty Images
Manchester United kembali kehilangan angka penuh saat tampil di Old Trafford usai bermain imbang 1-1 melawan sepuluh pemain Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (26/11) malam WIB.

Penalti Demba Ba pada menit ke-64 membuyarkan keunggulan United, yang lebih dulu menggetarkan jala Newcastle di menit ke-50 melalui gol Javier 'Chicharito' Hernandez.

Hasil imbang ini membuat United gagal mendekati perolehan poin Manchester City di klasemen sementara. United kini berselisih empat poin dari rival satu kotanya itu, yang akan menjalani laga sengit melawan Liverpool, Minggu (27/11) malam WIB. Sementara tambahan satu angka di Old Trafford membuat Newcastle tetap berada di posisi keempat.

Manajer United Sir Alex Ferguson kembali menurunkan striker Wayne Rooney sebagaistarter di pertandingan ini, setelah sempat absen di Liga Champions melawan Benfica karena cedera.

Tidak ingin mengulangi kegagalan ketika menjamu Benfica, United langsung memberikan tekanan ke pertahanan Newcastle. Chicharito mendapatkan dua peluang di awal laga, tapi tendangannya terlalu lemah, sehingga masih bisa diamankan Tim Krull.

Mendapat tekanan, Newcastle memberikan respon. Umpan Hatem Ben Arfa dilanjut Demba Ba. Kiper David de Gea bereaksi untuk mengamankan bola yang mengancam gawangnya pada menit ke-11.

Krull tampil cemerlang di pertandingan ini. Penjaga gawang The Magpies ini beberapa kali mementahkan peluang yang diperoleh United, termasuk sontekan Ryan Giggs saat laga berjalan setengah jam. Babak pertama kedua tim sama kuat tanpa gol.

United tidak mengurangi intensitas serangannya ke jantung pertahanan Newcastle di babak kedua. Lima menit laga berjalan, Chicharito berhasil membawa tuan rumah unggul lebih dulu setelah bola muntah hasil tendangan Rooney yang diblok Steven Taylor mengenai tubuhnya.

Tertinggal satu gol, Newcastle melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Fabricio Coloccini menerima bila hasil sepak pojok, dan melepaskan tendangan keras. Tapi bola masih bisa ditepis De Gea.

Upaya Newcastle membuahkan hasil di menit ke-65. Rio Ferdinand melakukan pelanggaran terhadap Ben Arfa di kotak terlarang, sehingga wasit menunjuk titik putih. Ba yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

United mendapat kesempatan untuk mengalahkan Newcastle ketika tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang setelah Jonas Gutierrez diganjar kartu kuning keduanya di menit ke-79.

Unggul jumlah pemain membuat United meningkatkan intensitas serangan. Chicharito sempat membobol gawang Newcastle menjelang laga berakhir. Namun gol itu dianulir wasit, karena striker United tersebut dianggap berada dalam posisi off-side. Hasil imbang 1-1 tak mengalami perubahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

0 komentar:

Posting Komentar